Topics :
Home » » Kebiasan Penumpang Pesawat yang Mengesalkan

Kebiasan Penumpang Pesawat yang Mengesalkan


Ungkit - Kebiasan Penumpang Pesawat yang Mengesalkan bagi para penumpang pesawat dan para pramugari  pesawat. Bagi Anda yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat, sebaiknya Anda mengetahui beberapa kebiasaan yang dilakukan penumpang--secara sadar atau tidak--yang membuat kesal para awak kabin.

Hasil survei Skyscanner, situs pencari perjalanan, menunjukkan ada 10 kebiasaan penumpang yang paling tidak menyenangkan. Sepuluh kebiasaan itu adalah menjentikkan jari untuk memanggil awak kabin (26 persen), meninggalkan tempat duduk sebelum lampu dipadamkan (13 persen), memasukkan terlalu banyak tas jinjing ke dalam loker di atas tempat duduk (11 persen), dan mengeluh tidak ada tempat untuk tas mereka di dalam loker (10 persen).
Ada pula kebiasaan lainnya, seperti berbicara ketika kru kabin sedang sibuk memperagakan keselamatan (9 persen), meminta tambahan bantal atau selimut (8 persen), membuang sampah di kantong tempat duduk (7 persen), meminta makanan yang berbeda (6 persen), menyalakan bel untuk mengeluh soal pengatur suhu (6 persen), dan meminta minuman merek tertentu (4 persen).
"Sebelumnya, banyak orang berpikir permintaan yang tiada henti akan menduduki peringkat teratas dari kebiasaan penumpang yang paling tidak disukai awak kabin. Ternyata hasil survei menunjukkan jawaban berbeda," kata Ira Noviani, Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Indonesia, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 17 November 2012.
"Nyatanya, awak kabin lebih memilih berurusan dengan permintaan-permintaan penumpang ketimbang berurusan dengan penumpang yang tidak sabaran, sehingga menimbulkan sedikit kekacauan,” ujar Ira.
Survei tersebut, jelas Ira, dilakukan melalui e-mail dari database Cabincrew.com yang berasal dari awak kabin dari berbagai kebangsaan di seluruh dunia.
Selama ini, pramugari dan pramugara dianggap sebagai pekerjaan yang glamor dan paling diminati. Setiap hari tercatat hampir 3 juta orang bepergian dengan pesawat, dan awak kabin harus menyapa orang yang berasal dari segala penjuru dunia serta menghadapi kebiasaan mereka.

Sumber : TEMPO.COJakarta

1 komentar :

  1. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA
    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    POKER BANYAK BONUS
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus