Topics :
Home » , » Sapi Termahal di Dunia Seharga 10 Milyar...Fantastik!!

Sapi Termahal di Dunia Seharga 10 Milyar...Fantastik!!

Ungkit - Seekor Sapi yang harganya selangit dan sangat mahal di dunia. Seekor binatang ternak yang memilki kelebihan dan keunggulan dapat memiliki harga yang fantastis. Kali ini Pulangkandang.com mencoba menelusuri berapa harga termahal seekor sapi unggul di tingkat dunia. Wow, ternyata harga sapi termahal dapat mencapai lebih dari Rp. 10 milyar. Benar-benar harga yang fastastik untuk seekor sapi.

Worldrecordsacademy.org melaporkan pada bulan November 2009 bahwa selama ajang tahunan Royal Agricultural Winter Fair, seekor sapi perah berusia tiga tahun yang dibesarkan di PEI dan sebelumnya dimiliki oleh Alberta Morsan Farms, telah dijual dalam pelelangan dan mencapai harga USD 1.200.000 (Rp 10.356.000.000 jika dirupiahkan menurut harga mata uang hari ini). Transaksi tersebut mencatat rekor dunia baru untuk sapi paling mahal.

"Sapi tersebut menjadi indukan paling populer sekarang, dengan permintaan dari mana-mana" kata Bloyce Thompson, pemilik Eastside Holsteins di Frenchfort, Prince Edward Island, yang telah membesarkan sapi tersebut.

"Dia dijual dengan kontrak untuk embrio dan keturunannya sehingga akan ada dampak yang besar dalam dunia genetika karena kehadiran Missy dalam tahun-tahun mendatang" tambah Thompson, yang juga menambahkan bahwa keturunan Missy tak ternilai harganya.

Chris Parry, manajer pemasaran Morsan Farms, mengatakan bahwa pembeli sapi tersebut akan memiliki hak atas embrio Missy. Selama hidupnya, Missy akan dapat memiliki sebanyak 75 anak.


Penjualan untuk dua pembeli dari AS dan Denmark tersebut, membuat Missy menjadi sapi kedua di Kanada yang memecahkan nilai satu juta dolar pada saat berita dilansir.

Chris Parry mengatakan meskipun pembeli memiliki hak atas embrio Missy (yang sangat unggul secara genetik), tetapi sapi tersebut tidak akan meninggalkan Kanada. Sebaliknya, sang sapi termahal akan tetap berada di Ponoka, Alta, di mana ia dipelihara selama hampir dua tahun belakangan.

"Sapi ini berkarakter. Dia memiliki kepribadian yang dia tahu bahwa orang suka terhadapnya," kata Parry. "Dia suka memamerkan dirinya."

Royal Agricultural Winter Fair adalah kompetisi internasional bidang pertanian dan equestrian indoor tingkat dunia yang terbesar. Ajang ini telah menjadi rumah bagi acara rodeo, ratusan pameran, dan kompetisi sejak didirikan pada tahun 1922. Pangeran Charles dan istrinya Camilla Duchess of Cornwall membuka ajang untuk tahun 2009 ini di dengan 10.000 pengunjung di sana untuk menyambut mereka.

Most-expensive.net juga melaporkan bahwa rekor penjualan sapi termahal dipegang oleh seekor Friesian dibeli pada tahun 1985. Situs tersebut melansir bahwa menurut Guinness World Records, sapi tersebut dilelang di Vermont dengan harga yang mengejutkan, yakni sebesar $ 1,3 juta (setara dengan Rp. 11,22 milyar!). 

Berita yang terakhir tersebut sudah kami telusuri di situs Guiness World Records, tetapi sayang sekali tidak terdapat catatan sahih untuk menguatkannya.

0 komentar :

Posting Komentar