Topics :
Home » , , » Oleh Sebab Apa Skripsi Tidak Cepat Selesai..?? Skripsi..Ohh Skripsi...!!!

Oleh Sebab Apa Skripsi Tidak Cepat Selesai..?? Skripsi..Ohh Skripsi...!!!

Ungkit - Oleh sebab apa skripsi tidak cepat selesai. Semua mahasiswa pasti ingin lulus as soon as possible, dengan Indeks Prestasi yang mentereng. Sayangnya, mewujudkan cita-cita luhur itu tidak semudah mengucapkannya. Sebelumnya, kami telah berbaik hati membagikan 7 tips ampuh lulus kuliah dengan segera, sebagai bekal para mahasiswa untuk menghadapi kehidupan kampus yang kejam.


Anehnya, meskipun kami telah membagikan tips-tips ampuh tersebut, masih saja banyak mahasiswa yang berdatangan ke poskamling kami untuk berkonsultasi dengan hansip-hansip. Mereka mengeluh masih saja belum bisa lulus meski telah menerapkan tips-tips dari kami secara konsisten. Sungguh terlalu. Usut punya usut, Mereka (Para Mahasiswa Sulit Lulus) terhalang sebuah tembok besar. Sebuah tembok besar di ujung proses perkuliahan.

Sebuah tembok besar yang sulit dilalui....
Tembok besar itu bernama Skripsi. Mengapa menyusun skripsi yang gak sampai 100 halaman bisa memakan waktu yang begitu lama? Padahal Bandung Bandawasa saja bisa membangun 999 candi dalam semalam. Hey, tunggu..Bandawasa bisa melakukannya karena dibantu makhluk halus. 

Sayangnya, kampus melarang Mahasiswa minta tolong pada makhluk halus untuk menyusun skripsi. Itulah mengapa membuat skripsi jauh lebih lama dan sulit daripada membangun Candi Prambanan. Atas desakan dari Para Mahasiswa Sulit Lulus, akhirnya kami melakukan riset untuk mencari tahu penyebab mengapa fenomena ini bisa terjadi.

Mungkin kamu termasuk di dalamnya. Frustasi tak jua melepas status sebagai mahasiswa karena terbentur skripsi. Well, fella, jangan panik, berikut ini kami jabarkan hasil riset kami…

1. Merasa Sudah Lulus

Ini adalah sindrom akut yang biasa terjadi pada para WTS (Wisuda Tuna Skripsi). Ya, ketika kamu mulai membuat skripsi, itu artinya mungkin kamu sudah menyelesaikan hampir atau malah semua mata kuliah dengan nilai yang cukup.
“Owyeaahh..selangkah lagi menuju wisuda. Semua kerja keras gue selama ini terbayar..!! Sebentar lagi tidak ada kuliah pagi!! Tidak ada quiz!! Tidak ada dosen killer!! Yayaiyyyy…!!!”
Oww…wait.. Celakanya, dalam situasi ini, beberapa orang merasa benar-benar sudah lulus.
“lu sekarang jarang ke kampus. Trus setahu gue kerjaan lu tiap hari main zynga poker sampai pagi, trus tidur seharian. Emang lu gak kuliah..?!” Rez, Pemuda Harapan Bangsa.
“Santai… gue udah lulus kok. Tinggal skripsi aja..” Dimas, Mahasiswa sebuah PTN.

Please..sampai toga itu melekat di kepalamu, you’re nothing but still Mahasiswa. Dan toga itu tidak akan melekat di kepalamu sampai kamu menyelesaikan skripsimu. Jadi, berhentilah berpikir kamu sudah lulus dan santai-santai main zynga poker atau farm ville. Mulailah kerjakan skripsimu itu dengan sepenuh hati.

2. Terlalu banyak berpikir

Berpikir itu baik, sobat. Teori relativitas juga tidak muncul begitu saja tanpa pemikiran yang dalam. Tapi kalau kamu kebanyakan mikir tapi gak kunjung bergerak ya percuma. Kami gak asal ngomong, menurut penelitian dari tim University College London (UCL), terlalu banyak mikir itu gak baik.
Kebanyakan WTS Pemula (baru mau mulai menyusun skripsi) terkungkung dengan mindset bahwa “menyusun skripsi itu sulit”. Mereka jadi malas untuk memulai karena otaknya sudah penuh dengan ketakutan berlebihan akan skripsi. Skripsi menjadi semacam phobia.

Kalo otakmu sudah penuh dengan Miyabi atau Justin Bieber ya jangan dibebani lagi
Menurut paparan disini, pikiran negatif yang terus menerus diulang, bisa menjadi pemicu depresi. Padahal, hal-hal negatif yang ditakutkan itu baru ada di pikiran, belum menjadi kenyataan. Yes..You’ve created a problem that wasn’t even there in the first place. Well, skripsimu gak akan pernah selesai kalau begini terus. Jangan terus terbebani dengan pikiran-pikiran negatif. Depresi karena gagal menyusun skripsi, terdengar sangat payah.
Kamu harus mulai bergerak. Sekarang juga. Buang semua pikiran negatif. Buang semua anggapan bahwa menulis skripsi itu sulit. Tanamkan di pikiranmu, menulis skripsi itu mudah..!! Semudah Chuck Norris me-roundhouse kick Bisma Smash.

Percayalah, Segala sesuatunya hanya sulit di awalnya saja, setelah itu, mengalir seperti banjir. Deras. Jangan takut melangkah, toh nanti kamu akan dibantu oleh Dosen Pembimbing yang siap untuk memberikan saran dan revisi. Dan sebagai nilai tambahnya, bimbingan skripsi itu gratis.
Jadi, Ketika kamu sudah sadar bahwa kamu belum lulus dan berniat untuk mulai mengerjakan skripsi, jangan kebanyakan mikir, just do it. Buka komputermu, dan mulailah mengetik.

3. Terlalu banyak membuang waktu

Menyusun skripsi itu sama saja dengan menjalani LDR (Long Distance Relationship). Niat saja tidak cukup kalau mau terus bertahan. Kamu harus punya komitmen. Komitmen kuat untuk benar-benar menjalaninya agar berujung pada akhir yang bahagia.
Kalau tidak.. yahh, sama seperti LDR, niatmu hanya akan tetap menjadi niat. Kandas di tengah jalan. Melanjutkan proses menyusun skripsi akan selalu ada di to-do-list mu setiap hari, tapi tetap saja tanpa progress yang berarti dari waktu ke waktu.
Gak percaya..?!

Hai yang masih mahasiswa..!! Kami cukup yakin bahwa niat awal kamu menyalakan komputer/laptop tadi adalah untuk melanjutkan menulis skripsi yang masih sampai kata pengantar itu. Tapi ironisnya, kamu berakhir dengan membuka browser, mengakses The Poskamling, dan membaca artikel konyol ini. Yang lebih menyedihkan, begitu menyadari kesalahan, kamu tetap melanjutkan membaca dan terus tertawa.
Apalagi kalau kamu kamu tiba-tiba berubah pikiran dan memutuskan untuk main farm ville atau Pro Evolution Soccer segera setelah selesai membaca artikel ini. Wew..you’re on a big trouble, pals.. Lakukanlah terus, dijamin skripsimu tidak akan selesai sampai teman seangkatanmu jadi rektor.

Beda Tipis..
Oke, kami sadar bahwa The Poskamling atau Pro Evolution Soccer memang terlalu keren untuk dilewatkan. Tapi, please, atur waktumu. Percayalah, The Poskamling dan PES masih keren saat kamu selesai mengetik satu bab, 3 jam yang akan datang. Seimbangkan waktu antara berkutat menyusun skripsi dan cari hiburan untuk menghilangkan penat.
Waktu sangat berharga, terutama untuk para PSK (Penulis Skripsi Kelamaan). Lawan rasa malasmu, stop waste your time, dan mulailah menulis. Sekarang..!! Ya.. Sekarang..!!

4. Dosen Pembimbing yang menyebalkan

Well, bro and sist.. Kami masih tidak percaya kamu masih melanjutkan mambaca artikel konyol ini, padahal kami sudah menegaskan untuk menutup browser dan mulai melanjutkan menulis skripsi. Tapi, ya sudahlah.. kita lanjutkan saja pembahasan kita ke poin selanjutnya..
Sejatinya, kami tidak suka ngomongin orang lain. Apalagi orang terhormat dan budiman seperti dosen. Tapi ada kalanya, kita udah niat bikin skripsi sampai berdarah-darah, tapi dosen pembimbing-nya menyebalkan.
Sudah janjian besok mau ketemu di kampus untuk jadwal bimbingan. Kita udah lembur gak tidur semalaman menulis 3 bab, dan jreng..jreng..jreng.. keesokan harinya, ketika kita sudah sampai kampus dengan mata merah, badan pegel dan kepala pusing, ada SMS masuk :
“Maaf. Saya ada urusan mendadak, jadi harus ke luar kota. Istri saya ngajak jalan-jalan ke Bali. Jadwal bimbingannya kita atur lagi untuk minggu depan yaa.. Eh, atau bulan depan aja deh. Minggu depan anak saya ngajak jalan-jalan ke Singapore. Atau kalau kamu punya duit, kita ketemunya di Singapore aja gimana?? Eh..tapi emang kamu punya duit buat ke Singapore? Gak punya kan..?! Yauda deh..bimbingannya bulan depan aja ya…”

Terserah kamu menyebutnya apa. Menyebalkan bukan? Jadi gimana skripsi mau selesai, kalau jadwal bimbingan aja tertunda terus. Dan yang lebih menyebalkan lagi, ketika akhirnya jadwal bimbingan terealisasi, 3 bab yang udah kita buat sampai berdarah-darah dicerca habis-habisan.
“Mbak, kamu ini nulis apa..??! Anak saya yang masih TK bisa nulis lebih bagus dari kamu. Saya udah periksa semua tulisan kamu, isinya kayaknya copy-paste dari Google semua ya..?! Hayoooo….ngaku aja dehhh… Dasar pemalas kamu…!!! Cuma 3 halaman aja yang menurut saya bagus. Lainnya buang aja. Bikin lagi..!!”
Hanya satu hal yang bisa kamu lakukan dalam situasi seperti ini, berdoalah kepada Yang Maha Kuasa agar dosen pembimbingmu diberi Hidayah. Amin.

5. Kurang Motivasi

Menulis skripsi itu berat. Beragam godaan dan cobaan datang silih berganti. Mulai dari malas, ajakan teman, pacar, siaran langsung Liga Champion, zynga poker, Pro Evolution Soccer, laptop ngadat, printer macet, mati listrik, sampai Dosen pembimbing yang menyebalkan. Meskipun berat, kalau kamu punya motivasi besar untuk segera lulus, dijamin kamu akan semangat untuk menyelesaikan skripsi sesegera mungkin. Jadi, tetapkan tujuan/target yang ingin kamu capai setelah lulus nanti, agar motivasi kamu dalam menyusun skripsi terlecut.
Misalnya, setelah lulus, kamu ingin mulai membangun usaha, jadi pengusaha muda sukses kaya raya, membuka ribuan lapangan pekerjaan baru, memperoleh penghargaan dari Pemerintah, mengakusisi perusahaan-perusahaan Bakrie, kemudian menikahi Sandra Dewi (atau KK Dheeraj buat yang cewek), nyalon jadi anggota DPR, dan hidup bahagia sampai akhir hayat. Dijamin, kalau kamu punya tujuan/target jangka menengah/panjang seperti ini, kamu akan lebih termotivasi untuk segera menyelesaikan skripsi. Gak harus Sandra Dewi atau KK Dheeraj kok. Terserah kamu siapa yang akan kamu nikahi nanti. Jessica Iskandar atau Olga Syahputra juga boleh. Yang penting, selesaikan dulu skripsimu.

Skripsi oh Skripsi....punya ane dulu juga hampir 1 tahun baru selesai uupppsss.....!!!:))

1 komentar :

  1. Kado Freechips Khusus Menyambut Hari Natal & Tahun Baru 2017 - 2018 hanya di s1288poker.

    syarat :
    *Kado Freechips Sebesar Rp 50.000.- Untuk 100 Userid (Minimal Sudah Pernah Deposit Rp 50.000.- Khusus Member Baru).
    *Promo Berlaku dari tanggal 01 Desember 2017 s/d 01 Januari 2018 dan dimulai setiap pergantian tanggal dan Waktu Indonesia Barat (WIB).
    *1 UserID hanya bisa mengclaim bonus sekali saja.
    *Bonus Freechip Hanya di Bagikan Untuk 100 Userid Tercepat Yang Berhasil Claim.
    *Bonus Bisa di langsung Claim Melalui Via Livechat ataupun BBM S1288POKER.
    *Bonus Bisa di Withdrawkan Setelah Turn Over Melebihi 1 kali Bonus kado freechips (harus menang).
    *Jika Syarat dan Ketentuan Tidak Terpenuhi atau ada kecurangan, Maka Pihak S1288Poker Berhak Membatalkan atau Menarik kembali bonus Freechip Rp 50.000,- Tanpa Pemberitahuan ke UserID yang Bersangkutan.

    untuk info promo silakan add pin bbm kami : 7AC8D76B
    #poker #bandarpoker #pokeronline #bugilindo #sexyindo #bispakmedan #bispakjakarta #promopoker

    BalasHapus