Topics :
Home » , » Kelinci Terbesar dan Termahal di Dunia

Kelinci Terbesar dan Termahal di Dunia

Ungkit - Seekor Kelinci yang terbesar di dunia. Jenis kelinci terbesar di dunia yang pernah diberitakan adalah bernama Darius. Kelinci ini panjang tubuhnya 4 kaki 3 inci (atau setara dengan 129,54 cm) dan memiliki bobot 50 pounds (lebih kurang 22.67 kg). Kelinci terkenal ini berasal dari Worcester, Inggris.

Darius adalah kelinci keempat yang dimiliki seorang nenek sekaligus model yang bernama Annette Edwards. Sang kelinci masih remaja pada saat berita dilansir, dan menurut nenek Edwards tubuhnya masih terus berkembang.


Guinness World Records telah menyertifikasi rekor Darius dengan didasarkan pada panjangnya. Biasanya catatan rekor didasarkan pada berat bobot tubuh hewan peliharaan, tetapi cara tersebut dikuatirkan membuat para pemilik memaksa piaraan mereka untuk makan berlebihan, agar hewan mereka masuk kedalam catatan rekor dunia.


Nenek Edwards sebelumnya memiliki catatan rekor atas nama Alice, Amy (wafat tahun 2008 saat tur di Italia), dan sebelumnya lagi ada Roberto. Semuanya tentu nama-nama kelinci, dan berasal dari ras yang dinamakan Continental Giant Breed.

"Darius mengira dia seekor anjing," kata nenek Edwards. Dia makan di meja dan berbaring manja untuk dibelai saat sang nenek menonton televisi. Setiap hari Darius memakan dengan lahap semangkuk makanan kelinci, dua apel, selusin wortel berdaun dan setengah kubis. Untungnya, karena nenek Edwards memelihara sayuran sendiri, maka urusan makanan Darius tidak menjadi terlalu mahal.


Nenek Edwards menghabiskan USD 16.000 (Rp. 138 juta) untuk tagihan operasi plastik agar mendukung profesinya sebagai model. Meski mahal, tetapi dia merasa seolah melompat gila karena memiliki Darius sebagai bintang.

"Darius sekarang tur di seluruh dunia. Dia membawa buku untuk anak-anak. Kau tahu, aku sangat cemburu," kata nenek Edwards dengan berpura-pura jengkel. "Dia benar-benar mengambil alih peran saya. Saya model profesional, tapi dia memiliki popularitas lebih dari saya. Ini tidak adil."

Kelinci Darius diasuransikan sebesar USD 1,6 juta ( sekitar Rp. 13,8 milyar), memiliki agen dan memiliki bodyguard yang dilaporkan memerlukan biaya USD 100.000 (Rp. 800 jutaan) per tahun hanya untuk mengurusnya.

Nenek Edwards berusia 59 tahun dan telah membesarkan 10 anak, tapi dia selalu punya seseuatu tentang kelinci. Kelinci pertamanya dimiliki ketika ia baru berusia 8 tahun dan sejak itu menggemarinya.

"Darius sangat sehat! Dia telah banyak dan banyak sekali latihan serta diet yang sangat bagus dan seimbang," katanya. "Dia Raja Darius. Dia kelinci yang sangat terkenal. Dia seorang selebriti. "

Nenek Edwards kemudian menambahkan ungkapan yang mungkin tidak disadari banyak orang. Katanya, "Dia anak lelaki yang sangat besar."


source: Today.com

3 komentar :