Topics :
Home » , » Inilah Orang yang Berjasa Merubah Sejarah Dunia

Inilah Orang yang Berjasa Merubah Sejarah Dunia

Ungkit - Beberapa tokoh dunia yang terkenal dan paling fenomenal atas jasanya merubah perkembangan teknologi di dunia. Kami membuat 10 daftar orang yang lebih dikenal dengan kontribusi mereka dalam merubah perjalanan dunia dan perjalanan sejarah.

10. Bill Gates (1955 -), Orang Amerika:
bill gates
Bill Gates menciptakan program komputer pertamanya sewaktu dia masih di SMA, mendirikan Microsoft pada tahun 1977, dan pada tahun 1993 merupakan orang terkaya di bumi. Pada tahun 2000, Gates dan istrinya mendirikan the Bill & Melinda Gates foundation, yang merupakan tempat amal terbesar di dunia. Salah satu tujuannya adalah menghilangkan penyakit polio dan penyakit mematikan lainnya.
9. Martin Luther King, Jr (1929 – 68), Orang Amerika:
martin luther king
Martin Luther King merupakan pemimpin gereja yang berkampanye menentang segregasi orang kulit hitam di negara bagian selatan Amerika. Dia dipengaruhi oleh Gandhi dan percaya dengan protes secara damai. Dia memenangkan nobel perdamaian pada tahun 1964. Dia dibunuh pada tahun 1968, tapi akan selalu dikenang karena martabatnya, penentangan secara pasif kepada masyarakat yang tidak adil.
8. Nelson Mandela (1918 -), Orang Afrika Selatan:
nelson mandela
Nelson Mandela mendedikasikan hidupnya untuk melawan apartheid, sebuah kebijakan yang memisahkan orang kulit putih dan hitam di Afrika Selatan dan menolak warga negara kulit hitam untuk memberikan hak suara. Dia pernah dipenjara pada tahun 1964 atas oposisi agresifnya kepada pemerintahan Afrika Selatan yang rasis dan dipenjara selama 26 tahun. Pada tahun 1990, setelah dia dibebaskan, Mandela dipilih sebagai presiden kongres nasional Afrika. Pada tahun 1993 dia memenangkan nobel perdamaian atas jasanya menghilangkan apartheid.
7. Adolf Hitler (1899 – 1945), Orang Austria:
adolf hitler
Adolf Hitler merupakan pemimpin negara Jerman sejak tahun 1933 -1945, pada waktu dimana dia membawa dunia kepada perang yang paling menghancurkan dalam sejarah. Kebencian Hitler kepada orang-orang Yahudi dan keinginannya untuk mengagungkan ras mata biru dan berambut pirang membawanya untuk melakukan pembunuhan atas enam juta orang pada perang dunia ke dua, sebagian besar mati pada kamp konsentrasi di Eropa timur.
6. Albert Einstein (1879 – 1955), Orang Jerman/Amerika:
albert einstein
Einstein merupakan salah satu orang yang terhebat diantara para ahli fisika dan namanya menjadi simbol jenius. Ketika karyanya yang paling terkenal, teori umum mengenai relativitas dibuktikan pada tahun 1919, Einstein menjadi ilmuwan yang paling terkenal di dunia dan dia memenangkan nobel fisika pada tahun 1921. Einstein merupakan penganut pasifisme yang kukuh namun teori ilmiahnya membantu negara adopsinya, Amerika untuk mengembangkan bom atom. Seminggu sebelum kematiannya, Einstein menulis kepada Bertrand Russell, seorang filosifis Inggris dan memimpin sebuah kampanye anti nuklir, meminta untuk menempatkan namanya untuk manifesto mendesak semua negara untuk menyerahkan seluruh senjata nuklirnya.
5. Mahatma Gandhi (1869 – 1948), Orang India:
mahatma gandhi
Gandhi memulai karirnya sebagai pengacara namun menjadi seorang politikus yang hebat dan menjadi pemimpin spiritual. Dia memimpin ketidakpatuhan sipil orang India secara damai terhadap Inggris yang menguasai India dan bernegosiasi dengan pemerintah Inggris hingga tahun 1947 ketika India diberikan kemerdekaannya. Gandhi menjadi ikon pertama atas perjuangan masyarakat terhadap penindasan. Gaya hidupnya yang simpel dan kepercayaannya terhadap toleransi beragama membuat dia sebagai simbol dari kesopan santunan dan kedamaian.
4. Karl Marx (1818 – 1883), Orang Jerman:
karl marx
Ide Karl Marx pada sejarah ekonomi dan sosiologi merubah dunia. Marx merupakan filosifis sosial yang menyerang negara dan meramalkan di masa yang akan datang semua orang adalah sama. Dia menerangkan teorinya dalam Communist Manifesto (dikompilasi dengan Friedrich Engels dan diterbitkan pada tahun 1848) dan Das Kapital (1867 – 94). Idenya akhirnya memimpin revolusi Rusia dan komunisme. Sejak tahun 1950, hampir setengah dari masyarakat dunia hidup dalam rezim komunis.
3. Charles Darwin (1809 – 1882), Orang Inggris:
charles darwin
Charles Darwin seorang naturalis menetapkan teori evolusi. Dia mulai membentuk idenya ketika dia bertugas sebagai naturalis resmi pada pelayaran dunia di HMS Beagle (1831 -36) dan menghabiskan sisa hidupnya kembali ke Inggris mengembangkan idenya. Ketika buku terkenalnya, The Origin of Species by Means of Natural Selections, dipublikasikan pada tahun 1859, terjadilah reaksi keras terhadap ide tersebut. Darwin menantang isi Alkitab mengenai penciptaan dan menerangkan bahwa manusia adalah keturunan dari nenek moyang berbentuk seperti monyet. Seorang naturalis Inggris lainnya, Alfred Russell Wallace, secara independen mengembangkan ide yang sama bersamaan dengan Darwin.
2. William Shakespeare (1564 – 1616), Orang Inggris:
william shakespeare
William Shakespeare secara umum disetujui sebagai penulis drama terbaik dalam bahasa inggris. Dia memulai karyanya sebagai aktor dan menulis setidaknya 154 puisi cinta dan 37 drama, termasuk Hamlet, King Lear, Romeo and Juliet dan Macbeth. Shakespeare juga mungkin memperkenalkan lebih dari 1700 kata baru pada bahasa inggris.
1. Christopher Columbus (1451 – 1506), Orang Italia:
columbus
Christopher Columbus adalah salah satu penjelajah yang paling terkenal. Dia percaya bahwa ia bisa mencapai asia dengan berlayar ke barat melewati samudera Atlantik dan pada tahun 1492 dia berlabuh di Santa Maria untuk membuktikan teorinya. Tapi, dia malah berlabuh pada kepulauan yang sekarang dikenal sebagai Hindia barat. Penemuannya memulai atas eksplorasi Eropa dan pemukiman orang Amerika. (adadasaja.net)

1 komentar :